Minggu, 14 Desember 2014

Wisata Kota Siak

Wisata di Kota Siak
Kota Siak merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Riau, kota ini merupakan salah satu kota bersejarah di Riau. Nah di sini ane mau memberikan sedikit informasi tentang wisata kota Siak. Bila anda berasal dari kota Pekanbaru maka anda harus menempuh perjalan selama 3 jam. Dan bila anda sudah hampir memasuki kota ini, maka anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah yakni jembatan siak yang memiliki keindahan arsitekturnya.
   

Ada kabar dari masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa pada salah satu dari dua tower yang berdiri megah itu terdapat di atasnya sebuah restoran yang sangat indah, kita bisa menikmati pemandangan kota siak dari ketinggian  sambil menyantap makanan yang kita pesan. Nah akan tetapi sudah beberapa tahun ini restoran tersebut sudah di tutup. Kurang tahu juga kenapa restoran tersebut ditutup.
Lanjut setelah melewati jembatan kita bisa melihat tatanan kota yang sangat indah dan teratur, banyak taman kota dan taman bermain untuk masyarakat disana. Kota ini memberikan fasilitas yang sangat bagus di sana ada juga arena untuk olahraga seperti jalur track cross untuk sepeda BMX maupun MOTO Cross yang berada di depan kantor DPRD kota siak. 

Setelah itu ada yang sangat menarik di sini yakni tempat bersejarah Makam pahlawan Raja Sultan Syarif Qasim, yang berada di sebelah masjid dan di pinggir sungai, disini kita juga di suguhkan oleh pemandangan yang sangat indah ane yakin pasti gak bakalan bisa di lupain seumur hidup. Setelah itu tak jauh dari makam tersebut, kita berangkat ke sebuah Istan yang sangat megah yang pernah di buat oleh raja siak yakni Sultan Syarif Qasim, didalam istana kita bisa melihat replica dari situasi yang terjadi diistana tersebut.

Ane yakin yang pergi kekota siak itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan, selamat menikmati kota siak…  Visit Indonesia, i love Indonesia

1 komentar:

Eko mengatakan...

i like this..
:)